free hit counters
 

Raja Salman Dinobatkan Jadi Salah Satu Pemimpin Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah Time

heri – Kamis, 2 Jumadil Akhir 1438 H / 2 Maret 2017 15:30 WIB

Raja Salman bin abdul azizEramuslim.com – Majalah “Time” Amerika pernah memasukkan Raja Salman Bin Abdul Aziz, sebagai salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di dunia, di antara 11 pemimpin dunia lainnya. Hal itu karena kebijakannya yang banyak mengubah kondisi di beberapa daerah dalam beberapa hari.

Majalah Time mengutip bahwa Raja Yordania Abdullah II dalam pengantar yang diterbitkan oleh majalah Time mengatakan, “Raja Saudi, Raja Salman bib Abdul Aziz, memiliki kebijaksanaan yang luar biasa dan unik. Ia telah memenuhi syarat untuk memimpin Kerajaan Arab Saudi menuju masa depan.”

Dia menjelaskan bahwa Raja Salman memiliki pengalaman yang luas dan kebijaksanaan yang mendalam di masa-masa kritis, tidak hanya untuk Arab Saudi dan orang-orangnya, tetapi juga untuk kawasan dan dunia secara keseluruhan.

Sejak menjadi raja yang sah pada tanggal 23 Januari 2015 lalu, memang ia telah mengeluarkan kebijakan yang aktif dan tegas, untuk mengendalikan situasi eksplosif di wilayah tersebut, khususnya di Yaman, dimana ia langsung melancarkan serangan terhadap pemberontak syiah Houthi, dan itu juga sebagai pesan yang sangat jelas kepada Iran yang selama ini telah berada di belakang kekuatan syiah Houthi.

Majalah Time Amerika pernah mengumumkan daftar nama-nama “seratus tokoh yang paling berpengaruh di dunia” untuk tahun 2015, dan yang termasuk dalam daftar tersebut selain raja Salman adalah, Presiden AS Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri India, Narendra Modi, dan Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan entah kriteria apa kok ya orang seperti Jokowi juga terpilih. (Hr/islammemo)

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus