free hit counters
 

Sains Al-Qur’an: Munculnya Penyakit Sapi Gila

zahid – Selasa, 27 Rabiul Awwal 1441 H / 26 November 2019 15:00 WIB

Eramuslim – Sesungguhnya Alquran telah menegaskan kemukjizatannya tentang perkara yang belum diketahui pada masanya, tapi akan terjadi di masa depan dengan penuh hikmah.

Itulah kemukjizatan terbesar yang dibawa Alquran tentang masa depan karena manusia tak mungkin tahu apa yang terjadi di hari esok. Dan hal itu merupakan rahasia Allah semata.

Allah berfirman, “Katakanlah, ‘Tidak ada siapapun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib kecuali Allah,’ dan mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitkan.” (Alquran Surat An-Naml: 65)

Marilah kita telusuri lebih dalam mukjizat yang Alquran ungkapkan tentang yang gaib dan apa pun tentang sebelum atau setelah kejadian yang gaib itu.

Penyakit sapi gila



Allah berfirman, “Kami tumbuhkan biji-bijian di bumi itu, anggur dan sayur-sayuran, zaitun dan kurma, kebun-kebun (yang) lebat, buah-buahan, dan rumput-rumputan, untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternak.” (Alquran Surat Abasa: 27-32).

Dan apakah mereka tidak memperhatikan, bahwasanya Kami menghalau (awan yang mengandung) air ke bumi yang tandus, lalu Kami tumbuhkan dengan air hujan itu tanaman yang daripadanya makan hewan ternak mereka dan mereka sendiri. Maka apakah mereka tidak memperhatikan?” (Alquran As-Sajdah: 27)

Nabi Muhammad bersabda, “Waspadailah enam hal jelang Kiamat, antara lain kematianku, pembebasan Baitul Maqdis, dan dua kematian yang melanda kalian seperti penyakit kambing.” (HR Al-Bukhari).

Qu’as berarti penyakit yang menjangkiti kambing. Sejumlah riset terkini menyebutkan berjangkitnya penyakit sapi gila, penyakit mematikan yang menyerang tulang dan persendian. Namun hingga saat ini, pengobatan modern belum menemukan jawaban tentangnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tahukah Anda Terbaru