free hit counters
 

Sejarah Panjang Muslim Uyghur dan Legenda Wong Fei Hung

Redaksi – Minggu, 23 Desember 2018 08:00 WIB

Kini, pemerintah komunis berbalik menghabisi semua simbol Islam dari negeri yang tersisa Islamnya di China. Sebab semua sejarah Islam di China sudah banyak dihapus. Yang membuat kita akhirnya tidak paham kalau Wong Fei Hung itu seorang muslim.

Bahwa para Kaisar Dinasti Ming di abad ke-15 Masehi didominasi oleh Gubernur dan Jendral muslim hingga melahirkan legenda Cheng Ho.

Saat revolusi China oleh Sun Yat Sen tahun 1910 masih ada tersisa Jendral China yang beragama Islam. Di tahun 1945 ketika pemimpin komunis Mao berkuasa, beberapa jendral Cina yang muslim berusaha menyelamatkan diri ke Taiwan.



Wong Fei Hung adalah seorang Ulama, ahli pengobatan, dan ahli beladiri legendaris yang namanya ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional China oleh pemerintah China.

Namun Pemerintah China sering berupaya mengaburkan jatidiri Wong Fei Hung sebagai seorang muslim demi menjaga supremasi kekuasaan Komunis di China.

Menurut sejarah, Wong Fei Hung dilahirkan pada tahun 1847 di Kwantung (Guandong) dari keluarga muslim yang taat. Nama Fei pada Wong Fei Hung merupakan dialek Canton untuk menyebut nama Arab, Fais. Sementara nama Hung juga merupakan dialek Kanton untuk menyebut nama Arab, Hussein. Jadi apabila di-bahasa-arab-kan, namanya menjadi Faisal Hussein Wong.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus