free hit counters
 

Wow! Letusan Gunung Kilauea Semburkan Hujan Batu Permata

Redaksi – Jumat, 29 Juni 2018 05:15 WIB

Eramuslim.com – Ada peristiwa fenomenal bahkan bisa dibilang termasuk langka dibalik letusan gunung berapi Kilauea di Hawaii baru-baru ini, yaitu letusan gunung yang berada di pulau terbesar di Hawaii tersebut, “membuat” batu-batu permata yang sangat cantik dan juga terjadi semburan api-api dari dalam tanah berwarna biru, mirip di Kawah Ijen yang sangat langka.

Batu-batu kristal yang indah itu keluar dari kawah dengan cara terlontar bersama material-material lain seperti kerikil dan abu dalam letusan gunung Kilauea di Hawaii tersebut.

Penduduk lokal juga menunjukkan di media sosial setelah menemukan batu-batu permata yang diketahui bernama Olivine (Olivin) diantara lava dan abu yang ada di tanah.

Ahli meteorologi Erin Jordan mengatakan pada media bahwa temannya ada yang tinggal di Hawaii, tepat berada di daerah aliran lava baru-baru ini.

Di tengah kerusakan yang terjadi dan stres akan hal yang tak diketahui, mereka kaget dengan penemuan spektakuler, pecahan-pecahan batu permata olivine di seluruh tanah di dekat situ.

Secara harfiah ini seperti “hujan batu permata”, alam memang sangat luar biasa, jelas Ahli meteorologi, Erin Jordan. Sementara itu ada seorang netter yang menulis di Twitter: “Gunung berapi Hawaii memuntahkan area sekitarnya dengan batu permata.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus