Tak Main-main Jerman Tuntut China Senilai Rp 2,512 Triliun Sebagai Ganti Rugi Merebaknya Pandemi Virus Corona

Eramuslim.com – China diserang oleh mayoritas negara di Eropa dan Amerika karena menjadi penyebab dari virus corona.

Sebelumnya,  Inggris dan AS ngotot menyalahkan China sebagai biang keroknya virus corona.

Hal ini lantaran, banyaknya penemuan yang disembunyikan oleh China, sehingga menjadi masalah global yang belum bisa diatasi ini.

Selain Inggris dan AS, negara Eropa lain ternyata juga bergabung untuk menyerang China karena dituduh menyebabkan malapetakan bagi seluruh dunia.

German Chancellor Angela Merkel gives a speech as she attends the national IT summit in Saarbruecken, southwestern Germany, on November 17, 2016. / AFP / dpa / Oliver Dietze / Germany OUT (Photo credit should read OLIVER DIETZE/AFP/Getty Images)

Dua negara yang kini bergabung dengan Inggris dan Amerika adalah Prancis dan Jerman.

Bahkan kini Jerman, menjadi negara yang paling ngotot menyalahkan China atas bencana yang memicu kepanikan masyarakat dunia ini.

Melansir Daily Express pada Senin (20/4/20), Jerman melayangkan tuntutan dalam nominal uang kepada Beijing atas pandemi Covid-19.

Menurut keteragan mereka menuntut ganti rugi pada Tiongkok sebesar 130 miliar poundsterling atau setara dengan Rp2.512 triliun.Mereka juga melayangkan kemarahan kepada China yang merupakan tempat asal virus tersebut.

Serangan yang dilakukan Jerman tersebut, bermula dari temuan bahwa Beijing tampaknya menutup skala informasi dari krisis tersebut, dan menyembunyikan sumber wabah.

Sejak kemunculannya di China beberapa bulan lalu, China tidak memberikan informasi penting seperti mengungkap asal mula virus hingga pasien nol juga belum ditemukan.

Bahkan jumlah kasus yang mereka laporan juga ternyata disembunyikan, terbukti dari beberapa waktu lalu setelah ditekan oleh banyak pihak akhirnya China merevisi jumlah korbannya.Mereka menambahkan hingga 50% dari jumlah korban yang meninggal, dalam jumlah di atas 1.000 orang.

Pada Sabtu (19/4) Donald Trump memperingatkan bahwa China harus menerima konsekuensi serius jika negara itu ‘secara sadar’ bertanggung jawab karena menyebabkan pademi virus corona.

Trump mengatakan pada wartawan, “Itu bisa saja diberhentikan oleh China, sebelum wabah itu meluas ke seluruh dunia.”