free hit counters
 

Hijaukan Tanah Suci, Saudi Canangkan Tanam 4 Juta Pohon Hingga Tahun 2020

zahid – Kamis, 22 Muharram 1439 H / 12 Oktober 2017 14:00 WIB

Eramuslim – Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Arab Saudi mengumukan rencana menanam 4 juta pohon di wilayah Kerajaan itu hingga tahun 2020 mendatang. Informasi ini disampaikan Wakil Menteri untuk urusan lingkungan, Osama bin Ibrahim Faqiha, kepada Saudi Press Agency (SPA).

“Gerakan ini bertujuan untuk mencapai pertumbuhan hutan dan padang rumput yang berkelanjutan, rehabilitasi tutupan vegetasi, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan penggunaan air irigasi yang terbaik,” ujar Osama dalam sebuah lokakarya yang diselenggarakan oleh kementerian.

Osama menerangkan bahwa penanaman 4 juta pohon itu baru permulaan. “Saat ini Kerajaan memiliki lebih dari 2.500 jenis tanaman, dengan keragaman yang sesuai dengan iklim dan daerahnya,” kata Osama melanjutkan.

Untuk mendukung gerakan tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Arab Saudi akan menyediakan 6 juta bibit yang akan dibagikan kepada perusahaan publik dan swasta, sesuai dengan jenis pohon yang sesuai untuk lingkungan setempat.

“Untuk tahap pertama, Kerajaan akan menanam 300 ribu bibit pohon di wilayah Riyadh, Al-Qassim, Salam, Perbatasan Utara, Asir, Makkah, Tabuk, Madinah dan Al-Baha,” tandas Osama. (SPA/Ram)

loading...

Laporan dari Tanah Suci Terbaru

blog comments powered by Disqus