free hit counters
 

Tahun 2018, Jamaah Haji Indonesia Gunakan Pendingin Baru di Mina

zahid – Senin, 29 Rajab 1439 H / 16 April 2018 17:30 WIB

Eramuslim – Kementerian Keuangan Arab Saudi dilaporkan telah mulai mengganti pendingin gurun lama dengan pendingin udara freon di tenda-tenda para peziarah di Mina. Bagi calhaj Tanah Air, berharap agar fasilitas pendingin canggih baru ini nanti dipasang atau digunakan juga di tenda jamaah haji Indonesia.

AC  atau pendingin udara yang canggih baru itu bekerja dengan gas freon bukan air yang digunakan di pendingin gurun. Peralayan canggih ini  akan mengurangi suhu dari 33 derajat Celsius menjadi sekitar 21 derajat Celcius.

AC baru akan mengkonsumsi sekitar lima ampere listrik per hari, bukan 12 ampere yang dikonsumsi oleh peralatan lama. Sekitar 20.000 AC baru akan dipasang di tenda-tenda di Mina. Sebanyak 12.500 AC baru dipasang pada musim Haji 2016. Peziarah diuntungkan karena sebagian telah digunakan pada dari fase kedua selama musim haji 2017.

Sementara itu, Perusahaan Listrik Saudi (SEC) telah mulai menyediakan lebih banyak listrik ke tempat-tempat suci untuk memenuhi peningkatan permintaan dari perusahaan-perusahaan haji domestik.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Laporan dari Tanah Suci Terbaru

blog comments powered by Disqus