free hit counters
 

Tanda Aneh, ‘Bintik Hijau’ Terlihat di Kepala Kim Jong-un

Redaksi – Kamis, 25 Zulhijjah 1442 H / 5 Agustus 2021 06:09 WIB

Eramuslim.com -Sebuah tanda aneh terlihat di kepala pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un . Sebuah “bintik hijau gelap” aneh terlihat di bagian belakang kepalanya.

Adalah NK News yang melaporkan adanya tanda aneh di kepala Kim Jong-un. Menurut outlet medua itu, bintik tersebut terlihat di kepala Kim Jong-un selama “acara militer” yang dia hadiri dari 24 Juli hingga 27 Juli. Bintuk itu juga terlihat dalam rekaman konferensi veteran perang dan acara terkait yang diadakan dari 27 Juli hingga 29 Juli.

Dalam beberapa rekaman, bagian tertentu di kepala Kim Jong-un tampaknya ditutupi dengan perban.

Outlet media itu menunjukkan bahwa selama penampilan Kim Jong-un di pertemuan politbiro yang diadakan pada 29 Juni, tidak ada tanda-tanda tanda itu di kepalanya.

Belum diketahui penyebab pasti dari “bintik” di kepala Kim Jong-un.

“Penyebab bintik tersebut tidak diketahui karena sulit didiagnosis hanya dengan menggunakan gambar,” tulis NK News seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (3/8/2021).



Kondisi kesehatan Kim Jong-un masih menjadi misteri hingga saat ini. Ia sempat dikabarkan koma hingga meninggal karena menghilang dari publik untuk jangka waktu yang lama.

Namun rumor itu hilang dengan sendirinya seiring kemunculan diktator muda Korut itu dalam upacara peresmian sebuah pabrik pupuk dan pertemuan politbiro partai.

Kondisi kesehatan Kim Jong-un kembali menjadi sorotan setelah ia terlihat lebih langsing dalam sebuah pertemuan Partai Buruh Korea, partai yang berkuasa di Korut. Kondisi ini memicu spekulasi jika Kim Jong-un menderita sakit.

Namun lagi-lagi rumor itu terbantahkan dengan sendirinya setelah intelijen Korea Selatam (Korsel) mengatakan bahwa turunnya berat badan Kim Jong-un bukan dikarenakan sakit, melainkan karena melakukan diet.[sindonews]

Berita Terbaru