free hit counters
 

Terkait Vaksin, Putin Memilih Membujuk daripada Memaksa Orang

Redaksi – Senin, 29 Rabiul Akhir 1443 H / 6 Desember 2021 12:45 WIB

Putin: Vaksin Sangat Penting, Tapi Rusia Memilih Membujuk daripada Memaksa Orang

eramuslim.com – Vaksinasi sangat diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh di tengah pendami Covid-19. Negara berkewajiban menyiapkan suntikan vaksin agar masyarakatnya terhindar dari wabah.

Sementara beberapa negara menerapkan aturan wajib vaksin Covid-19, Rusia memilih pendekatan lain.

Presiden Vladimir Putin dalam pidatonya pada Minggu (5/12) mengatakan, ketimbang memaksa, pemerintah memilih ‘membujuk’ warga agar bersedia divaksin.



Berbicara lewat tautan video dengan Presiden Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), Putin menyadari bahwa tugas utama negara saat ini adalah memvaksinasi penduduk.

“Kami mencoba untuk mengikuti jalur persuasi daripada paksaan. Kami mencoba untuk memerangi pandangan yang bias dan prasangka terhadap vaksinasi seperti itu,” ungkap Putinm seperti dikutip dariĀ TASS.

Kebijakan ‘membujuk’ orang tentang perlunya vaksinasi terhadap infeksi virus corona baru telah membuahkan hasil. Sejauh ini, Rusia telah mencatat 40 persen warga yang telah divaksin secara lengkap.

“Saya harus mengatakan bahwa secara umum, terutama dalam beberapa waktu terakhir, upaya itu membuahkan hasil. Penting untuk meyakinkan orang agar mereka mengerti bahwa vaksinasi itu perlu,” ujar Putin.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru