Zionis-Israel Pasok Senjata ke Myanmar Untuk Bunuhi Muslim Rohingya

Eramuslim – Situs intelejen dan militer Yahudi “Walla” mengungkapkan bahwa pemerintah Zionis Israel adalah pemasok senjata bagi militer Myanmar, meskipun mengetahui bahwa senjata-senjata tersebut akan digunakan untuk membantai etnis Muslim Rohingya.

“Pemimpin junta militer Myanmar yang bertanggung jawab atas pembantaian Muslim Rohingya, Min Aung Hlaing, mempunyai hubungan dekat dengan lembaga keamanan Israel. Min telah mengunjungi Zionis Israel pada tahun 2015 lalu,” tulis Walla dalam terbitannya hari Senin (20/03).

Walla melanjutkan, “Pemerintah Tel Aviv berusaha untuk menyembunyikan kunjungan Min Aung Hlaing ke Israel karena takut kecaman dunia internasional. Akan tetapi justru Min sendiri yang mengunggah kunjungannya ke Israel dalam laman Facebook.”

Informasi yang diperoleh Walla, Min telah menandatangani kontrak untuk pembelian senjata dengan pemerintah Tel Aviv serta kerjasama pelatihan pasukan Myanmar di Zionis Israel.

Kunjungan balasan juga telah dilakukan militer Zionis Israel “IDF” dengan mengirimkan kepala dukungan keamanan di Kementerian Departemen Perang, Michel Ben-Baruch, ke Myanmar pada bulan Juni 2016.

Perlu diketahui bahwa junta militer Myanmar masih memiliki pengaruh yang kuat dalam menentukan kebijakan dalam negeri meskipun telah terjadi transisi ke kekuasaan sipil. Tercatat junta militer memonopoli seperempat dari anggota DPR serta kontrol kementerian pertahanan, keamanan internal dan keamanan perbatasan. (Rassd/Ram)