The Best Top Ten Universitas di Mesir (Bag.2)

alexandria universityEramuslim ā€“ Setelah membahas 3 kampus terbaik di Mesir dan peringkatnya di kawasan Timur Tengah dan Afrika pada bagian pertama, di bagian kedua ini redaksi akan membahas 3 kampus terbaik di Mesir urutan ke 4 hingga ke 6 dalam laporan yang dikeluarakan Webometrics.

Kampus mana saja yang dimaksud? Berikut sedikit ulasannya untuk anda;

Alexandria University

Berada di tepi laut Mediterania, kota Alexandria atau yang dikenal dengan bahasa Arab sebagai Iskandariah memiliki universitas ternama yang menjadi tempat menimba ilmu mahasiswa asing, khususnya yang berasal dari negeri tetangga Malaysia.

Adalah Alexandria University yang menjadi tempat belajarnya ratusan mahasiswa negeri Jiran Malaysia di berbagai bidang disiplin ilmu.

Selain menempati peringkat ke 10 kampus terbaik di dunia Arab, Alexandria University menempati posisi ke 15 the best university di Benua Afrika, dan posisi ke 1.268 jika dimasukan dalam kampus-kampus terbaik di dunia.

Asyuth University

Tidak terlalu menggema seperti Al Azhar di seantero Mesir, Asyuth University justru mengalahkan tempat yang melahirkan banyak ulama Islam internasional dengan menempati posisi ke 15 kampus terbaik di dunia Arab.

Sedangkan di Benua Afrika kampus ini berada di posisi ke 16, dan posisi ke 1.660 jika dimasukan dalam kampus-kampus terbaik di dunia.

Ain Syams

Menjadi tujuan segelintir mahasiswa Indonesia di Mesir, Ain Syams University berhasil berada di peringkat ke 22 dunia kampus terbaik di dunia Arab.

Di kawasan Afrika, Ain Syams University masuk di posisi ke 24 dan posisi ke 1.997 jika dimasukan dalam kampus-kampus terbaik di dunia. (Rassd/Ram)