The Times Inggris : Selamat Tinggal Musim Semi Arab, Kami Turut Berduka Cita

rabi' arabiSebuah artikel berjudul “Selamat tinggal Musim Semi Arab, We love tirani sekarang” menjadi head line favorit kenamaan surat kabar The Times Inggris dalam terbitannya hari Kamis (04/12) kemarin.

Dalam artikel yang ditulis oleh Roger Bush, berisi tentang peran dunia Barat dalam menyelesaikan sisa musim semi Arab dan mengembalikan mereka ke dalam era tirani dan stabilitas.

“Saya nyatakan kematian Musim Semi Arab dengan upacara pemakaman militer di tepi sungai Nil, menanggapi bebasnya firaun Mesir, Hosni Mubarak, dari dakwaan korupsi dan pembunuhan para demonstran pada Januari 2011 lalu,” ujar Roger dalam artikelnya.

Menurut penulis asal Inggris ini, kudeta militer Jenderal Abdel Fattah al-Sisi pada Juli 2013 lalu adalah transformasi dari mantan penguasa Mesir Husni Mubarak, “ tentunya lebih kejam dan brutal dari pendahulunya.”

Tercatat 1400 orang tewas dan lebih dari 15 ribu lainnya terluka, serta vonis hukuman mati terehadap ratusan pejuang revolusi Januari dan hukuman penjara bagi 78 anak-anak, yang dilakukan oleh Sisi dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun pemerintahannya. (Rassd/Ram)