free hit counters
 

The Times: Zionis Israel Diam-Diam Bangun Hubungan Ekonomi Dengan Arab Saudi

zahid – Senin, 25 Ramadhan 1438 H / 19 Juni 2017 17:00 WIB

Eramuslim – Surat kabar kenamaan asal Inggris “The Times” mengungkapkan entitas pendudukan Zionis Israel telah memulai pembicaraan awal dengan Arab Saudi untuk memulai membangun hubungan ekonomi kedua negara.

“Kampanye melawan Qatar serta memaksa Qatar serta negara Teluk untuk mencabut dukungan kepada Hamas adalah salah satu alasan kedua negera membangun hubungan ekonomi,” tulis The Times dalam terbitannya Sabtu (17/06) akhir pekan kemarin.

“Hubungan akan dimulai dengan langkah-langkah kecil seperti memungkinkan perusahaan Zionis Israel untuk beroperasi di Teluk, dan mengizinkan maskapai penerbangan terbesar Israel terbang di atas wilayah udara Saudi,” ujar sumber dalam Saudi dan pejabat pemerintahan AS.

The Times memprediksi bahwa setiap kemajuan dalam hubungan antara Arab Saudi dan Israel akan memperkuat aliansi keduanya dalam mengubah dinamika dari banyak konflik yang mengguncang kawasan Dunia Arab.

Sebenarnya entitas Zionis Israel telah memiliki kantor perdagangan di ibukota Doha, akan tetapi di awal tahun 2009 ditutup oleh Qatar sebagai bentuk solidaritas terhadap agresi pertama pendudukan Yahudi ke Jalur Gaza. (Rassd/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus