Tolak Pemerintah, 19 Desa Nyatakan Dukungan ke Taliban

Eramuslim – Belasan desa dari daerah Jalaie, distrik Jawand, provinsi Badghis menyatakan sumpah setia kepada Imarah Islam Afghanistan. Menanggapi dukungan tersebut, pemerintahan yang dikelola Taliban menyambut dan menerima ke 19 Desa.

“Sekitar 19 desa di daerah Jalaie, di bawah pimpinan Komandan Najibullah telah mengumumkan dukungan mereka kepada Imarah Islam Afghanistan setelah upaya wakil gubernur Islam Emirat dan tetua lokal lainnya kemarin,” ungkap Taliban seperti dikutip dari Alemarah pada Minggu (14/01/2018).

Menurut penjelasan Taliban, dukungan warga dari ke-19 desa tersebut disertai dengan sumpah setia atau baiat. Penduduk dari desa itu bersedia memberikan kontribusi mendukung pergerakan Taliban di Afghanistan.

” Mereka semua berjanji untuk setia kepada pemimpin terhormat Imarah Islam dan menyatakan bahwa mereka akan melanjutkan dukungan komprehensif kepada mujahidin,” sambung Taliban.

Terakhir, Taliban menyambut hangat keputusan yang telah diambil oleh 19 desa tersebut. Taliban menyebutkan bahwa pilihan tersebut sangat baik dan menguntungkan Imarah Islam Afghanistan dan agama Islam.

“Mujahidin menyambut hangat mereka sambil menyatakan perpindahan mereka menguntungkan baik untuk negara tercinta dan Islam,” tutupnya. (Ki/Ram)