Toleransi Ala Barat: Bank Amerika Usir Nasabah Karena Kenakan Jilbab

Eramuslim – Seorang Muslimah Amerika Seirkat kembali mendapat perlakukan rasis dan diskriminatif. Kali ini wanita keturunan kulit hitam di usir dari sebuah bank di AS karena mengenakan jilbab, seperti dilansir surat kabar The Mirror Inggris.

“Pegawai bank menolak dan mengusir saya saat saya akan membayarkan tagihan. Dia mengancam akan menghubungi 911 hanya karena saya menggunakan jilbab,” ujar Jamilah Muhammad.

Jamilah Muhammad melanjutkan, “Sebenarnya saya tidak mengenakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari, akan tetapi karena hari Jumat saya memutuskan memakai penutup kepala dan pergi ke bank untuk membayarkan tagihan.”

“Apa yang terjadi kepada saya adalah sebuah diskriminasi secara terang-terangan dan tidak boleh kembali terjadi kepada orang lain,” Jamilah Muhammad menekankan.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik nampak bagaimana pegawai bank muncul dan berteriak-teriak di hadapan Jamilah, serta mengancam akan menghubungi polisi kecuali kecuali Jamilah melepaskan kerudungnya, meskipun saat itu wajah Jamilah terlihat dengan sangat jelas. (Rassd/Ram)

Berikut link video tersebut:

https://www.facebook.com/jamela.mohamed.148/videos/1922056294699114/