free hit counters
 

Tunisia Akan Akui Rezim Syiah Assad

zahid – Jumat, 17 Februari 2017 14:00 WIB

Eramuslim – Menteri Luar Negeri Tunisia, Khamis al-Hindawi, menggatakan bahwa negaranya akan mengakui pemerintahan rezim Syiah Bashar al-Assad di Suriah, dan akan menjalin kerjasama erat kedua pemerintahan serta berkoordinasi dalam mengidentifikasi warganya yang ikut tergabung dalam berbagai kelompok mujahidin.

“Kami telah mengirim delegasi ke Suriah untuk mengidentifikasi jumlah warganya yang bergabung dengan berbagai kelompok mujahidin. Mereka akan diadili sekembalinya dari Suriah,” ujar Khamis al-Hindawi dalam wawancaranya dengan surat kabar lokal.

Khamis al-Hindawi melanjutkan, “Selain itu pemerintah akan meminta Damaskus untuk memulangkan warganya yang kini ditahan di dalam penjara Suriah, agar dapat mengadili dan menghukum mereka sesuai dengan hukum yang berlaku di Tunisia.”

Dalam konteks lain, Menlu Khamis al-Hindawi meminta pemerintah Inggris untuk mencabut travel warning yang dikeluarkan pemerintah London ke negaranya, dan mengklaim bahwa pemerintah telah berusaha keras untuk mengembalikan keamanan di seluruh wilayah. (Cnnarabic/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus