free hit counters
 

Turki Resmikan Kota Anak Yatim Pertama di Dunia

zahid – Jumat, 19 Mei 2017 15:30 WIB

Eramuslim – Setelah 2 tahun pembangunan, Kamis 18 Mei 2017 dua lembaga kemanusian di Turki mengumumkan pembukaan kota pertama di dunia yang akan mengurus seluruh anak-anak yatim Suriah di dalam wilayah Turki.

Dikutip dari situs El-Dorar dalam terbitannya hari Kamis kemarin menyatakan bahwa organisasi Raf Qatar dan IHH resmi membuka kota yatim pertama di dunia yang terletak di negara bagian Hatay, selatan Turki dan berdiri di atas lahan seluas lebih dari 68 ribu meter persegi.

Sekitar 71 juta riyal Qatar telah dihabiskan untuk membangun kota yatim pertama di dunia. Dan rencananya Ankara akan terus memperluas kota ini agar dapat sekitar 6 ribu anak yatim dan pengungsi yatim Suriah di Turki.

Untuk tahap pertama ini sebanyak 990 orang ditempatkan di dalam kota, mereka akan mendapatkan layanan pendidikan, kesehatan, olahraga dan sosial.

Lembaga Raf mmenyatakan bahwa kota ini telah dirancang untuk menjadi kota terpadu yang terdiri dari perumahan, sekolah, masjid, ruang olahraga, ruang sosial dan pusat kesehatan terpadu, serta ruang hijau dan layanan bisnis dan pasar.

Perlu dicatat bahwa pembangunan kota itu telah mulai membangun pada bulan Juli 2015, dan telah mendapatkan persetujuan dari Departemen Keluarga dan Kebijakan Sosial di Turki. (Kiblat/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus