free hit counters
 

UNICEF: Dalam 5 Tahun, Rezim Syiah Assad Bantai 11.000 Bocah Suriah

zahid – Jumat, 3 Juni 2016 14:00 WIB

anak suriah 6Eramuslim – Memperingati hari anak internasional yang dirayakan pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya, Jaringan Observatorim Suriah untuk HAM melaporkan sebanyak 10.913 anak-anak di Suriah tewas sejak meletusnya konflik pada tahun 2011.

Dari jumlah tersebut sebanyak 2,305 anak-anak di bawah umur 10 tahun dan 376 bayi berusia dibawah 3 tahun tewas dibantai tentara rezim Syiah Assad beserta sekutunya, seperti dilansir Jaringan Observatorim Suriah dalam laporan terbaru yang dikeluarkan pada hari Kamis (02/06) kemarin.

Jaringan Observatorim Suriah melanjutkan, “Anak-anak dibawah usia 18 tahun yang ditangkap oleh tentara rezim beserta sekutunya dalam 5 tahun terakhir mencapai angka 9 ribu orang, dan seluruhnya yang ditangkap mengalami penyiksaan fisik selama di dalam penjara.”

Sementara itu dalam konteks yang sama, lembaga organisasi PBB untuk melindungi hak-hak anak dan kaum muda “UNICEF” melaporkan bahwa perang di Suriah dalam 5 tahun terakhir telah menyebabkan 80% dari 8,4 juta anak Suriah terkena dampak konflik dan menjadikan sekitar 2,4 juta anak-anak menjadi pengungsi. (Rassd/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus