Untuk Pertama Kalinya Sejak Insiden Mavi Marmara, Delegasi Israel Kunjungi Turki

Security Briefing At Israel's Defense MinistryUntuk pertama kalinya sejak insiden penembakan kapal Mavi Marmara pada tahun 2010 yang menyebabkan rusaknya hubungan diplomatik Turki-Israel, Rabu (04/12) malam sejumlah delegasi pemerintahan Israel tiba di Turki.

Delegasi pemerintahan Benjamin Netanyahu ini diketuai oleh mantan menteri pertahanan dan sejumlah menteri Israel akan tinggal di Turki selama 4 hari kedepan.

Seorang pejabat Israel mengatakan bahwa “kedatangan sejumlah delegasi Israel dan Menteri Lingkungan Hidup, Amir Peretz, untuk menghadiri konferensi yang disponsori oleh PBB yang berkaitan pada isu-isu lingkungan laut dan pesisir di wilayah Mediterania selama 4 hari lamanya.”

Pasca tewasnya 9 warga Tuki yang menjadi korban kebiadaban tentara Israel di perairan Internasional, Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan memutuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel.

Pada pertengahan bulan Maret lalu, pemerintah Israel telah meminta maaf atas insiden Mavi Marmara dan memutuskan untuk membayar sejumlah uang mengkompensasi bagi keluarga korban . (skynewsarabia/lndk)