Video Pilot Pengawal Revolusi Iran Latih Milisi Syiah Houthi

garda revolusi Syiah iranEramuslim – Kantor berita Al Arabiya kembali menerbitkan video bukti keterlibatan unsur-unsur Pengawal Revolusi Iran dalam membantu pemberontak Syiah Houthi di ibukota Yaman, Sana’a.

Dalam video berdurasi sekitar 2 menit tersebut nampak seorang pilot dari Pengawal Revolusi Iran sedang terekam mengajarkan salah seorang milisi Syiah Houthi untuk menggunakan pesawat perang kuno di bandara Al Dailami di sebelah utara Ibukota Sana’a.

Kantor berita Al Arabiya menyatakan tidak tahu persis kapan masuknya ahli militer Iran untuk melatih pemberontak Syiah Houthi di Yaman menggunakan persenjataan berat dan pesawat tempur.

Lima negara Teluk termasuk Arab Saudi, UEA, Bahrain, Qatar dan Kuwait beserta Mesir, Maroko, Yordania, Sudan dan Pakistan mulai melancarkan serangan udara pada Kamis (26/03) dini hari waktu Riyadh.

Koalisi regional menargetkan operasi militer di Yaman untuk memberishkan negara tersebut dari milisi Syiah Houthi, dan mengembalikan legitimasi pemerintahan kepada Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi.

Presiden Hadi sendiri dikabarkan telah berada di Arab Saudi sejak hari Jum’at (27/03) kemarin, setelah kota Aden dibombardir peberontak Syiah sejak hari Rabu (25/03) kemarin.

Berikut cuplikan video tersebut:

https://youtu.be/cUkoWjounfE