Viral! Dokter Lulusan Oxford Jadi Mualaf Usai Marah dengan Alquran

Viral! Dokter Lulusan Oxford Jadi Mualaf Usai Marah dengan Alquran

Eramuslim.com – Dokter lulusan Oxford University , Inggris menjadi mualaf usai marah dengan Alquran . Kisah perempuan bernama Myriam Francois ini viral di media sosial .

Dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Senin (18/10/2021) Myriam dulunya adalah non muslim. Namun sejarah Islam di Eropa cukup terkenal.

Saat perempuan cantik ini masuk ke universitas, ia dikelilingi oleh teman-teman muslim, misalnya dari Somalia, Maroko, hingga Aljazair. Perilaku Islam sangatlah kuat di tempatnya, bahkan menjadi topik menarik untuk dibahas.

Kemudian Myriam bertanya kepada dosennya terkait filosofi dalam beragama. Ia mendapatkan jawaban yang menuduh Yesus dan Nabi Muhammad adalah penipu. Selain itu sudah banyak orang meninggalkan agama karena zaman sudah semakin berkembang.

Pandangan Myriam terhadap Islam semakin menyempit dan marah dengan Alquran.

Namun, hidayah perlahan datang kepada Myriam. Ia berteman baik dengan teman yang muslim di kampusnya. Myriam mengatakan sahabatnya tidak pernah memandang dirinya sebelah mata.

“Bagiku yang benar-benar menjadi titik balik adalah aku menjalin persahabatan dengan beberapa muslim di universitasku, yang taat dan menjalankan syariat Islam,” kata Myriam.

Selain itu, teman-teman Myriam yang beragama Islam itu juga dapat menyadarkan Myriam tentang agama. Alih-alih menggurui, tapi mereka memperlihatkan akhlak yang baik kepada Myriam.

Hal tersebut secara perlahan membuat Myriam semakin ingin mempelajari Islam. Bahkan ia juga belajar Alquran beserta artinya dan menjadi mualaf.

“Mereka benar-benar mengubah pandanganku tentang para muslimah,” jelas Myriam. [Sindonews]