free hit counters
 

Wall Street Journal: 100.000 Tentara Khusus Iran Akan Diterbangkan ke Suriah Bantu Rezim Assad

zahid – Selasa, 20 Sya'ban 1436 H / 9 Juni 2015 14:30 WIB

iransuriahEramuslim – Surat kabar kenamaan asal Amerika Serikat, The Wall Street Journal, menyatakan bahwa pemerintah Teheran akan mengumumkan dalam beberapa hari ke depan perwalian penuh kepada rezim Bashar Al Assad, melalui aktivasi perjanjian pertahanan bersama yang ditandatangani kedua negara pada tahun 2006.

Dalam artikel terbitannya pada hari Senin (08/06) kemarin, The Wall Street Journal menjelaskan bahwa perjanjian pertahanan Iran-Suriah akan memungkinkan Teheran untuk campur tangan secara militer dalam menghadapi kelompok oposisi bersenjata di Suriah.

Seperti dikutip surat kabar dari sumber intelejen mengatakan bahwa langkah tersebut diambil Iran setelah menguaknya kasus korupsi yang merajalela di tubuh militer, serta mental pasukan pemerintah yang hancur akibat perang berkepanjangan.

Menurut sumber tersebut, Iran kini telah mempersiapkan 100.000 tentara Syiah yang dilatih khusus oleh pasukan Al Quds Force, untuk dikirim ke Damaskus melalui jalur udara. “Ini untuk menghindari serangan mendadak yang dilakukan pejuang revolusi Suriah,” ujarnya.

Belum diketahui pasti apakah Iran akan mengumumkan secara terbuka aktivasi perjanjian pertahanan 2006, atau hanya diantara kedua negara. Akan tetapi satu hal yang pasti bahwa pasukan rezim Bashar Al Assad tidak pernah mendapat hasil kemenangan yang siginifikan sejak memasuki awal tahun 2015 lalu. (Rassd/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus