free hit counters
 

Wanted: 232.000 US Dolar Bagi Yang Dapat Tangkap Mantan Presiden Ali Abdullah Saleh

zahid – Jumat, 27 Maret 2015 11:30 WIB

ali abdullah salehEramuslim – Seorang tokoh terkemuka Yaman mengumumkan hadiah uang sebesar 50 juta riyal Yaman (atau setara dengan 232.500 dolar AS) bagi mereka yang dapat menangkap presiden terguling Ali Abdullah Saleh.

Sayembara ini di umumkan Sheikh Humaid bin Abdullah al-Ahmar pada Kamis (26/03) malam, setelah mantan Presiden tersebut terbukti berkerjasama dengan pemberontak Syiah Houthi untuk menggulingkan Presiden sah Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi.

Sheikh Hamid al-Ahmar adalah putra dari almarhum Sheikh Abdullah bin Hussein al-Ahmar, seorang pemuka suku Hashid, suku terbesar dan berpengaruh di Yaman, serta pernah menjabat Ketua DPR Yaman di era mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Perlu dicatat bahwa milisi dan antek mantan Presiden Ali Abdullah Saleh telah menembaki rumah Sheikh Abdullah al-Ahmar di ibukota Sanaa pada awal revolusi Yaman tahun 2011 lalu, karen dituding ikut memobilisasi rakyat untuk menjatuhkan pemerintahannya.

Pemerintah Yaman sendiri menuding mantan presiden terguling Ali Abdullah Saleh mendapat bantuan keuangan dan militer yang signifikan dari pemerintahan Abu Dhabi untuk menjatuhkan Presiden Hadi, melalui Duta Besar Yaman di UEA yang merupakan anak dari Ali Abdullah Saleh. (Rassd/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus