Survei: 53% Warga Inggris Akui Palestina

Eramuslim – Sebuah jajak pendapat terbaru mengungkapkan bahwa mayoritas warga Inggris setuju dengan profil rasial terhadap orang Arab dan Muslim. Profil rasial penggunaan ras atau etnis sendiri digunakan sebagai alasan mencurigai seseorang.

Berdasarkan hasil jejak yang dilakukan pendapat Arab News/You Govyang diikuti 2.142 orang dewasa, menemukan penduduk Inggris memiliki perasaan yang kuat kepada isu-isu penting di Timur Tengah. Namun 81 persen orang mengakui tidak mengetahui secara pasti tentang dunia Arab.

Dari jejak pendapat tersebut ditemukan,sebanyak 69 persen orang yang menjadi responden berpikir bahwa Inggris harus membatasi pengungsi dari Suriah dan Irak. Salah satu temuan utama dari jajak pendapat yang dilakukan bersamaan dengan Dewan Pengertian Arab-Inggris (CAABU) yaitu sebanyak 55 persen warga Inggris yang menjadi responden setuju dengan profil rasial terhadap orang Arab dan Muslim karena alasan keamanan.

Dalam hasil survei penduduk Inggris terhadap dunia Arab yang dipublikasikan Arab News pada hari Selasa (26/9), mendapati tujuh dari sepuluh responden percaya bahwa Inggris harus membatasi pengungsi dari Suriah dan Irak. Enam dari sepuluh responden merasa bahwa orang-orang Arab yang melakukan migrasi ke Inggris dan Eropa telah gagal berintegrasi dengan masyarakat Barat.

Di samping itu, sebanyak 72 persen responden juga menunjukkan terjadi peningkatan Islamofobia di Inggris. Tapi 70 persen responden mengatakan bahwa pernyataan anti-pengungsi dan lainnya berisiko akan memicu lebih banyak kejahatan kebencian di Inggris.