Yahudi Jadi Penyumbang Dana Utama Kelompok Anti-Islam Amerika Serikat

Eramuslim – Sebuah laporan yang dikeluarkan The Defund Islamophobia mengungkapkan bahwa kelompok Yahudi “Jewish United Fund” (JUF) adalah penyumbang dana terbesar bagi kelompok-kelompok anti-Islam di Amerika Serikat.

Tercatat diperiode tahun 2011-2014 JUF dilaporkan telah memberikan sumbangan ratusan ribu dolar AS bagi kelompok anti-Islam, termasuk diantaranya 648,750 dolar AS kepada yang didirikan untuk menyebarkan propaganda kebencian terhadap Islam.

Tidak hanya Middle East Forum yang didirkan Daniel Pipes pada tahun 1990, JUF juga diketahui telah memberikan dana sebesar 26 ribu dolar AS di tahun 2012 kepada Steven Emerson yang mendirikan Investigative Project on Terrorism di tahun 1995 dengan tujuan yang sama.

Mark Tseng-Putterman, seorang penulis, aktivis, dan anggota dari Network Against Islamophobia yang meneliti hubungan keterlibatan Yahudi dalam perkembangan kelompok anti-Islam mengatakan, “Saya mulai mengikuti aliran uang dalam upaya untuk memahami keterlibatan Federasi Yahudi dan lembaga-lembaga Yahudi besar lainnya dalam normalisasi pemerintahan Trump dan agenda kebencian nya. Laporan ini menjelaskan bahwa keterlibatan Islamophobia tampaknya diterima lembaga seperti JUF asalkan menetapkan dukungan Amerika untuk pendudukan Israel.”

Mark melanjutkan, “Ini adalah menggelikan untuk JUF yang memposisikan diri sebagai pemimpin dalam solidaritas antar agama sementara disisi lainnya mendonorkan dananya untuk kelompok anti-Islam.”