free hit counters
 

Jangan Multi Tasking Ketika Anda Bekerja

Klinik Bisnis  РJangan Multi Tasking Ketika Anda Bekerja

Sharing kali ini tentang penyakit yang banyak di derita oleh kita di era internet. Penyakit apakah itu? Multi Tasking atau mengerjakan banyak hal pada satu waktu. Bukan berarti multi tasking itu buruk, sebagai pebisnis kita harus memiliki kemampuan multi tasking, dari mulai penjualan sampai delivery jasa atau produk kita. Nah yang dimaksud multi tasking disini adalah melakukan banyak hal dalam satu waktu.

Jika anda menjawab telepon, membalas email, SMS, menelpon balik, mengecek sosial media, melihat-lihat daftar belanjaan, mengunjungi website favorit, terus teringat dengan pekerjaan lain yang terlupa, percaya deh anda tidak akan mencapai target pekerjaan anda.

Solusinya adalah dengan mulai membuat to do list atau list apa saja yang ingin anda kerjakan pada hari itu. Duduk dengan tenang, mulailah hari dengan membuat serangkaian to do list. Misalkan anda seorang internet marketer, to do list anda adalah membuat blog post, mengeditnya, membagikan ke sosial media, mengoptimasinya. Nah ketika anda bekerja dengan disiplin maka akan banyak sekali hal produktif yang berhasil anda kerjakan. Bandingkan jika ketika bekerja anda harus melayani gangguan-gangguan kecil tadi. Pasti banyak yang tertinggal, bahkan yang lebih parah hasilnya justru jadi tidak maksimal.



Nah berikut ini TIPS MENYELESAIKAN PEKERJAAN TANPA MULTI TASKING

1. Matikan Handphone anda. Jangan sentuh dulu.

2. Jangan dulu jawab email, SMS, makan kudapan, mendengarkan musik, menonton TV atau mengunjungi website. FOKUS bro….

3. Gunakan sebuah To do List. Dengan fokus mengerjakan item demi item di To do List membuat kita semangat dan percaya diri. Coret yang sudah selesai, rasakan kelegaan meliputi diri anda.

Jangan Multi Tasking contoh To do List
Multitasking itu tidak produktif, kenapa? menurut para ahli dari Harvard Medical School yang ditulis oleh dua orang doktor pada Harvard Health Publication book yang berjudul “Organize Your Thoughts, Organize Your Mind”. Para doktor menemukan bahwa “Multi tasking meningkatkan peluang untuk membuat kesalahan dan kehilangan informasi penting.”
Langkah-langkah yang direkomendasikan untuk fokus dalam bekerja:
1. 100% arahkan perhatian pada satu pekerjaan sebelum mengerjakan yang lain.
2. Kerjakan sampai selesai satu tugas tersebut
3.  Jangan pindah ke pekerjaan yang lain jika pekerjaan sebelumnya belum selesai.
Nah demikianlah saran bagi anda agar Jangan Multi Tasking Ketika Anda Bekerja. Semoga sukses.
Omar

Bisnis Terbaru