free hit counters
 

Kisah Pilu Hijaber Pindah ke Korsel, Sempat Dikira Teroris dan Dipaksa Lepas Hijab

Eramuslim.com – Belum lama ini jejaring media sosial dihebohkan dengan kisah seorang hijabers yang mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan saat pindah ke Korea Selatan. Ia adalah Hong Hana, seorang perempuan asal Uzbekistan yang memutuskan pindah ke Korea Selatan sejak 2012.

Dalam sebuah program acara bertajuk Hello Counselor yang tayang di KBS World TV pada April lalu, ia pun mengungkapkan kejadian tak menyenangkan yang dialami ketika baru tinggal di Korea Selatan.

“Ketika pertama kali datang ke Korea saya sangat senang dan berpikir bahwa ini adalah negara yang aman. Kemudian, saya menyadari kenyataan bahwa itu sedikit berbeda dari yang saya lihat di drama,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube KBS Indonesia.

Lebih lanjut, Hong Hana pun mengungkapkan bahwa saat pindah ke Korea dirinya sempat mendapat perlakuan diskriminatif. Perlakuan itu ia dapatkan saat berkunjung ke sebuah restoran di Korea.

“Saya meminta lauk pauk ke server, tapi dia malah menyuruh saya bertanya kepada salah satu staf dapur. Kemudian saya melihat sekeliling dan menyadari bahwa server sedang menyajikan lauk pauk untuk pelanggan Korea. Saya pikir ‘mengapa saya didiskriminasi,” jelas dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Dakwah Mancanegara Terbaru