free hit counters
 

Dubes Paraguay untuk Indonesia Menjadi Muallaf

Redaksi – Selasa, 10 Sya'ban 1435 H / 10 Juni 2014 07:41 WIB

dubes paraguayAssalamualaikum,” kata dubes tersebut. Rupanya dia adalah Dubes Paraguay Cesar Esteban Grillon. Ucapan salam dari Grillon tersebut pun langsung dijawab oleh puluhan awak media yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Saya ini mualaf. Sejak jadi Muslim, i feel more happy,” ujar Grillon bangga, bercerita tentang dirinya.

Mendengar bahwa dubes tersebut adalah seorang mualaf, para awak media secara spontan mengucap alhamdulillah bersama-sama. Grillon pun tersenyum senang.

“Istri saya orang Indonesia,” ucap dia dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Caesar Grillon Mengatakan hijrahnya ke agama Islam bukanlah karena paksaan, atau karena alasan menikah dengan wanita muslimah, tapi memang karena hidayah dari Allah dan didorong oleh kesadaran dari dirinya sendiri setelah meyaksikan kehidupan umat Islam di Indonesia.

Peristiwa unik terjadi dalam Diplomatic Corps Gathering yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/5) malam. Pertemuan tersebut merupakan agenda tahunan antara pemprov dengan duta besar yang ada di Indonesia.

Usai sesi jumpa pers, Grillon berserta 11 dubes lainnya bermaksud pulang meninggalkan restoran. Sampai di halaman restoran, Grillon pun masuk ke mobilnya. Kemudian, dia membuka kaca jendela, sambil melambaikan tangan dan berteriak Assalamualaikum pada kerumunan wartawan… (Nn)

Dakwah Mancanegara Terbaru

blog comments powered by Disqus