free hit counters
 

Kisah Turis Masuk Islam karena Kejujuran Seorang Pemuda di Pasar Tarim

Eramuslim – SEORANG turis mendapat hidayah dan memutuskan memeluk Islam usai mengunjungi pasar di Kota Tarim, Yaman. Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab (UEA), Habib Ali Zainal Abidin bin ‘Abdurrahman Al-Jufri menuturkan, turis yang diketahui merupakan seorang dosen di Jepang itu awalnya berkeliling di Pasar Tarim, Hadhramaut.

Saat berkeliling, ia melihat seorang anak berusia sekira 14 tahun menggelar barang dagangannya. Saat turis itu menunduk untuk melihat-lihat barang dagangan remaja itu, tanpa sadar uangnya terjatuh (uang pecahan Dolar dalam jumlah besar). Si turis sama sekali tidak merasakan uangnya terjatuh dan anak itu pun tidak mengetahui uang sang turis itu terjatuh karena sibuk mengatur barang dagangannya.

Setelah turis itu pergi, sang anak baru menyadari jika uang turis tersebut terjatuh, maka sang anak itu pun mengambilnya dan berlari menuju sang turis untuk mengembalikan uangnya yang terjatuh. Sang turis kaget bukan main seraya bertanya alasan sang bocah mengembalikan uang tersebut.

“Kenapa engkau kembalikan uangku, padahal uang ini bisa engkau gunakan untuk membeli toko dan engkau bisa berdagang dengan uang ini,” kata turis itu keheranan, seperti dikutip laman Sindonews.

Ia pun menjawab dengan tegas: “Engkau menginginkan aku berdagang dengan uang haram? Menjual agamaku demi sejumlah uang Dolar?”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dakwah Mancanegara Terbaru