free hit counters
 

Mahasiswa Muslim Gelar Pekan Pengenalan Islam di Universitas California

Organisasi Mahasiswa Muslim, Muslim Student Union (MSU) menggelar pekan pengenalan Islam atau Islam Awareness Week di kampus Universitas California, Irvine. Kegiatan itu diisi dengan berbagai acara yang memberikan pencerahan dan informasi tentang Islam dan Muslim.

Saat ini ada 1,6 milyar Muslim di seluruh dunia. Namun masih banyak masyarakat dunia yang minim pengetahuannya tentang Islam sehingga sering terpengaruh dengan informasi-informasi negatif tentang Islam dan Muslim yang dihembuskan media Barat dan membuat mereka memiliki pandangan yang salah tentang Islam dan Muslim.

Meski demikian, patut diakui bahwa di seluruh dunia, agama Islam menjadi agama yang berkembang sangat pesat dibandingkan agama lain, dan Islam maupun kaum Muslimin memainkan peranan yang cukup signifikan di bidang media, politik dan kehidupan kampus, khususnya di AS.



Islam Awareness Week digelar sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat dan bertujuan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik kerukunan antar umat beragama dan meningkatkan rasa saling kesepahaman serta toleransi serta meluruskan pandangan-pandangan negatif tentang Islam dan Muslim.

Kegiatan ini digelar dari tanggal 17-20 November dengan menghadirkan dua pembicara tamu; Mutah Beale, tokoh Muslim yang juga dikenal sebagai seorang motivator dan sering memberikan ceramah di berbagai negara dan Amir Abdul Malik Ali, seorang Afrika-Amerika yang juga dikenal sebagai aktivis Muslim di San Fransisco dan menjadi imam masjid Al-Islam di Oakland, California. Da’i yang dulunya seorang mualaf ini juga sering menjadi pembicara dalam berbagai konferensi Islam dan kegiatan organisasi mahasiswa Muslim di AS.

Keduanya akan memberikan ceramah dan menggelar diskusi selama Pekan Pengenalan Islam serta tanya jawab tentang Islam yang terbuka bagi seluruh mahasiswa serta pengunjung acara tersebut. (ln/Isc/UCI)

Dakwah Mancanegara Terbaru