free hit counters
 

Mualaf Asal Jepang, Temukan Tujuan Hidup Dalam Islam

Eramuslim – Pernah merasakan hidup seperti kehilangan tujuan? Menjalani rutinitas yang sama setiap hari tanpa tujuan dapat memberikan rasa bosan bahkan stres. Hal ini pernah dirasakan oleh seorang wanita asal Jepang bernama Nur Arisa Maryam.

Nama itu merupakan nama barunya setelah memeluk agama Islam. Dilansir dari Mvslim, Arisa sering merasa kehilangan harapan sebelum menjadi mualaf. Terkadang ia menyerah ketika menghadapi permasalahan hidup. Namun, semua pertanyaan itu terjawab setelah ia menemukan agama Islam.

Mengambil jurusan Malaysian Studies di kampusnya, Arisa banyak bertemu dengan muslim. Dosennya beragama Islam, bahkan teman di klub dance juga merupakan muslim. Ia pun mulai mengenal Islam dari orang-orang yang ia temui. Semakin mengenal Islam, ia merasa semakin terkesima.



“Aku sadar cara muslim berpikir itu sangat indah. Aku juga sempat terkejut, karena apapun yang terjadi, mereka selalu mengembalikan semuanya kepada Tuhan,” ungkapnya kepada Mvslim.

Antusiasmenya terhadap muslim, membawa Arisa untuk mengambil kelas agama Islam di kampusnya. Ia mempelajari ucapan-ucapan berbahasa Arab seperti “Alhamdulillah” dan “Masha Allah”. Sebelumnya ia sering mendengar ucapan tersebut tapi tak pernah menemukan artinya.

Keindahan Islam membuatnya mantap untuk pindah agama. Keputusannya tentu menuai kontra dari keluarga, terutama ibu. Populasi muslim di Jepang sangat sedikit, sehingga sang ibu khawatir anaknya akan di-bully, dikecam, bahkan sulit mendapatkan jodoh orang Jepang.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dakwah Mancanegara Terbaru

blog comments powered by Disqus