free hit counters
 

5 Lokasi yang Dikaitkan dengan Tanda-Tanda Kiamat Besar

Eramuslim – Percaya pada hari akhir atau hari kiamat merupakan rukun iman kelima. Umat Islam wajib mengimani dan mengamalkan itu. Iman kepada hari akhir artinya percaya bahwa hari kiamat akan datang, saat alam semesta hancur dan kehidupan akhirat menanti.

Kapankah kiamat terjadi, memang tidak ada yang bisa mengetahui pasti. Tetapi Rasulullah SAW memberikan beberapa tanda kiamat, baik tanda kecil ataupun tanda besar akan munculnya kiamat.

Dalam sejumlah hadits itu ada ada beberapa lokasi yang dikaitkan dengan munculnya tanda-tanda kiamat. Berikut ini beberapa lokasi yang dikaitkan dengan tanda-tanda datangnya kiamat:

Pertama, Danau Tiberias



Danau Tiberias terkadang disebut juga dengan nama Laut Al-Jalil atau Danau Al-Jalil. Dikutip dari Dikutip dari buku Kiamat Sudah Dekat? Oleh Dr Muhammad al-’Areifi, danau ini terletak di utara Palestina yang menjadi muara Sungai Yordania.

Airnya mengaliri seluruh kawasan delta Yordania. Panjang Danau Tiberias adalah 23 km lebar 13 km dan kedalamannya tidak lebih dari 44 km. Danau ini 210 meter lebih rendah daripada permukaan laut.

Menjelang hari kiamat nanti, air Danau Tiberias akan disedot habis oleh Ya’juj dan Ma’juj.

عن النواس بن سمعان -رضي الله عنه- أن رسول الله -صلى الله عليه وسلم- قال :وَيَبْعَثُ اللَّهُ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ ، فَيَمُرُّ أَوَائِلُهُمْ عَلَى بُحَيْرَةِ طَبَرِيَّةَ فَيَشْرَبُونَ مَا فِيهَا

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Hadits Terbaru