free hit counters
 

Banyak Diperebutkan, Padahal Jaminannya Neraka

Eramuslim.com – Dalam hajatan demokrasi di negeri ini, sebagian kaum Muslimin terjun aktif sebagai kandidat wakil rakyat atau calon kepala daerah. Mulai dari tingkat Kabupaten atau Kota, Provinsi, hingga pimpinan tertinggi sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Aktif dalam konstelasi pemilihan pemimpin ini, sebagaimana penjelasan sebagian ulama’, tidak menjadi masalah demi menghindari madharat yang lebih buruk berupa terpilihnya sosok yang zalim. Meski ada ulama yang melarang ikut bertanding dalam kancah demokrasi, terlibat dengan menjaga jarak serta memegang teguh akhlak-akhlak Islami dalam memimpin merupakan salah satu pilihan terbaik dari sekian opsi yang ada.

Namun menjadi sangat mengkhawatirkan tatkala sebagian kalangan kaum Muslimin yang aktif dalam hajat ini tidak memperhatikan kaidah-kaidah yang diajarkan oleh Islam. Alhasil, banyak orang yang mulanya berdalih memberikan manfaat kepada sebanyak-banyaknya manusia dengan mencalonkan diri justru terjerumus ke dalam siksa neraka tatkala meremehkan bahkan berkhianat dengan prinsip agung ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru