free hit counters
 

Gadis yang Dilamar Justru Pilih Temannya, Sikap Salman Al Farisi Menakjubkan

Eramuslim.com – Bayangkan engkau melamar seorang gadis, ditemani sahabat karibmu. Ternyata gadis itu menolak lamaranmu dan mengatakan bersedia menjadi istri teman karibmu. Apa yang engkau lakukan?

Salman Al Farisi pernah mengalaminya dan sikapnya sungguh menakjubkan. Karenanya Allah kemudian memberikan balasan keberkahan.

Kisah ini diawali dari keinginan Salman untuk menggenapkan separuh agamanya. Ia menjatuhkan pilihan pada seorang gadis Madinah yang dicintainya. Masalahnya, Salam yang berasal dari Persia merasa kurang fasih berbahasa lokal. Maka ia pun mengajak teman karibnya, Abu Darda untuk melamar gadis itu.



Datanglah mereka berdua menemui ayah gadis itu.

“Ini Salman Al Farisi,” kata Abu Darda kepada ayah gadis itu. “Beliau sahabat Rasulullah yang baik hati, memiliki banyak keutamaan dan ketaqwaannya tidak diragukan. Beliau ke sini bermaksud melamar putri bapak.”

Pria itu tidak segera menjawab. Ia ingin meminta pertimbangan anak dan istrinya.

“Mohon maaf wahai Abu Darda,” kata ibu gadis itu dari balik hijab, mewakili putrinya. “Putri kami tidak bisa menerima lamaran Salman. Namun jika engkau yang mau melamarnya, ia bersedia.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru

blog comments powered by Disqus