free hit counters
 

Hadits Shahih yang Akan Membuat Anda Rajin Dzikir

Eramuslim.com – Jika sebagai orang Islam yang beriman, Anda masih malas berdzikir, maka Islam dan imannya harus senantiasa diperbaiki kualitasnya. Sebab orang-orang beriman adalah pribadi yang amat menyukai dzikir kepada Allah Ta’ala. Tiada sejenak pun berlalu kecuali dalam keadaan melafal nama-nama Allah Ta’ala Yang Agung.

Jika masih malas berdzikir, bisajadi karena kurangnya ilmu tentang khasiat, rahasia, keutamaan, dan limpahan kebaikan yang pasti diberikan oleh Allah Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya yang ahli dzikir dengan dzikir ma’tsur. Agar Anda menjadi rajin dan semakin semangat berdzikir, cobalah baca hadits ini dengan iman.

“Demi Dia (Allah Ta’ala) yang jiwaku (Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam) berada di dalam genggaman-Nya. Jika kalian terus bersikap seperti kalian sedang bersamaku, juga senantiasa berdzikir, niscaya para malaikat menyalami kalian dalam tidur dan dalam perjalanan. Andaikan hati kalian selalu dalam kondisi ketika kalian berdzikir, pastilah para malaikat akan menjabat tangan kalian; sampai-sampai mereka mengucapkan salam kepada kalian di jalanan. Akan tetapi Hanzhalah, masing-masing ada waktunya, masing-masing ada waktunya, masing-masing ada waktunya.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru