free hit counters
 

Ketika Khalid bin Walid Membakar Pelaku Homoseksual

Eramuslim.com – Homoseksual perbuatan yang sangat keji dan dicela semua agama. Tak terkecuali Islam.

Islam memberikan hukuman tegas bagi para pelaku homoseksual. Bahkan, sejarah mencatat Khalid bin Walid pernah mengeksekusi mati pelaku homo seksual.

Alkisah, Khalid bin Walid pernah menemui pelaku homoseks di salah satu daerah di pinggiran Arab. Seorang pria dinikahi (disetubuhi) sebagaimana halnya wanita.



Dikutip dari buku Ad-Daa wad Dawaa karya Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, Khalid bin Walid menulis surat kepada Abu Bakar ash-Shiddiq RA tentang peristiwa ini. Abu Bakar lalu bermusyawarah dengan para Sahabat.

Ketika itu, pendapat yang paling dominan dalam masalah ini adalah milik Ali bin Abi Thalib. Dia berkata: “Tidak ada yang melakukan hal ini, kecuali satu umat saja, dan kalian telah mengetahui apa yang Allah SWT perbuat terhadap mereka. Oleh karena itu,aku berpendapat bahwa dia harus dibakar.”

Lantas, Abu Bakar menuliskan hal tersebut kepada Khalid bin Walid, hingga kemudian Khalid bin Walid pun membakar pelaku homoseks tadi. (Riwayat al-Ajurri, al-Baihaqi, dan Ibnu Hazm).

Abdullah bin Abbas berkata, “Dicari bangunan yang paling tinggi di daerah tersebut, lalu pelaku homoseks dilemparkan dari atasnya dalam kondisi terbalik (kepala di bawah dan kaki di atas), sambil dilempari dengan batu.” (Riwayat ad-Duri, al-Ajurri, Ibnu Abi Syaibah, dan al-Baihaqi).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru