free hit counters
 

Setelah 300x Bershalawat, Allah Swt Selamatkan Kami

zahid – Jumat, 12 Oktober 2018 08:30 WIB

Eramuslim – Khasiat membaca shalawat tak terbantahkan. Banyak referensi primer atau skunder yang mencoba menguak khasiat bershalawat.

Di antara keutamaan bershalawat berikut menggambarkan efek langsung manfaat membaca shalawat untuk Baginda Rasulullah Shalallahu’Alaihi wa Sallam.

Fakta ini seperti dinukilkan Habib al-Kull dalam karyanya yang berjudul Alladzina Ra’au Rasulullah wa Kallamuhu. Tak sedikit dari peristiwa mimpi dalam kitab ini adalah jawaban atas pertanyaan dan persoalan yang dihadapi langsung oleh para pemimpi.

Pada mimpi ke-57 misalnya, Rasulullah memberikan salah satu manfaat dan keutamaan bershalawat.

Syekh as-Shalih Musa al-Aziz mengisahkan dirinya pernah berangkat bersama rombongan menggunakan kapal laut, tiba-tiba angin bertiup sangat kencang dan mengancam keselamatan.

Tak sedikit rombongan yang celaka dalam peristiwa itu. Di tengah kepanikan tersebut, entah mengapai dirinya tiba-tiba tertidur lalu bermimpi Rasulullah.

Dalam mimpi tersebut Rasul berkata kepadanya, ”Sampaikan ke seluruh penumpang kapal agar melafalkan 1.000 kali shalawat berikut: Allahumma Shalli ‘ala Sayyidini Muhammad wa ‘ala Ali Sayyidina Muhammadin shalatan tunjina biha min jami’ al-ahwali wa al-afati wa taqhdhi lana bia jami’ al-hajati wa tuthahhiruna bi min jami’ as-sayyiati wa tarfa’una biha ‘indaka a’la ad-darajati wa tuballighuna biha aqsha al-ghayati min jami’ al-khairati fi al-hayati wa ba’da al-mamati’. Lalu saya terbangun dan menyampaikan isi mimpiku. Kami pun mengucapkan shalawat tersebut meski hanya 300 kali. Allah SWT menyelamatkan kami.” (rol)

Hikmah Terbaru

blog comments powered by Disqus