free hit counters
 

Sholat Istikharah untuk Jodoh

Redaksi – Selasa, 5 Zulqa'dah 1440 H / 9 Juli 2019 07:35 WIB

Eramuslim.com – Selepas Isya’, seorang pemuda datang ke rumah Kyai. Setelah memperkenalkan diri, ia mengutarakan maksud kedatangannya.

“Yai, saya ingin menikah. Mohon bimbingan dari Yai” kata pemuda itu sembari agak malu-malu.

“Sudah ada calon?”

“Sebenarnya saya menyukai seorang gadis di desa ini Yai. Tapi belum mantap hati saya. Karenanya saya sowan ke sini untuk minta bimbingan Yai”



“Kalau begitu, kamu nanti shalat istikharah ya. Nggak usah pulang. Menginap di Masjid saja. Besok pagi, kita bicara lagi.”

Sesuai arahan Kyai, pemuda itu melaksanakan shalat istikharah. Setelah shalat dua rakaat, ia pun berdoa memohon petunjuk terbaik dari Allah soal jodoh.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيمِ ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ
اللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا الأَمْرَ خَيْرٌ لِى فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى فَاقْدُرْهُ لِى وَيَسِّرْهُ لِى ثُمَّ بَارِكْ لِى فِيهِ
وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا الأَمْرَ شَرٌّ لِى فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى فَاصْرِفْهُ عَنِّى وَاصْرِفْنِى عَنْهُ ، وَاقْدُرْ لِى الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِى

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kekuasaan-Mu (untuk menyelesaikan urusanku) dengan kodrat-Mu, dan aku memohon kepada-Mu sebagian karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, Engkau Mahatahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Hikmah Terbaru

blog comments powered by Disqus