free hit counters
 

Orang Berpenampilan Lusuh yang Dicintai Allah dan Rasul-Nya

Eramuslim – Ada golongan manusia yang penampilannya lusuh tapi hatinya begitu mencintai Rasulullah. Bahkan kecintaannya kepada Allah dan Rasul-Nya dan ketaatannya kepada syariat agama jauh lebih besar dan kuat dibanding manusia-manusia lainnya.

Penampilan fisiknya kerap mengecoh mata zahir manusia sebab batin lebih utama baginya. Sementara hidupnya tak disibukkan dengan urusan dunia. Hatinya selalu bergantung pada Allah. Kehidupannya penuh belas asih dan memberi manfaat setiap makhluk. Mereka adalah orang-orang yang sangat dikasihi Allah sebab itu doa-doa mereka pun didengar dan dikabulkan. Mereka itulah para wali Allah.

حدثنا محمد ابو عمرو بن حمدان، حدثنا الحسن بن سفيان، حدثنا عبدالوهاءب بن اضحاك، حدثناابن عباس، حدثنا صفوان بن عمرو، عن خالدبن معدان ، عن حذيفة بن اليمان، قال؛ قال رسول الله صلى الله عليه وسلم ؛ ياحذيفه ان في كل طاءفة من امتي قوما شعثا غبرا اياي يريدون ، واياي يتبعون ، وكتاب الله يقيمون ، اولءك مني وانا منهم ، وان لم يروني.

Muhammad bin Abu Amr bin Hamdan menceritakan kepada kami, Al hasan bin Sufyan menceritakan kepada kami, Abdul Wahhab bin Adh Dhahhak menceritakan kepada kami, Ibnu Abbas menceritakan kepada kami, Shafwan bin Amr menceritakan kepada kami, dari Khalid bin Madan, dari Hudzaifah bin Yaman, dia berkata: Rasulullah bersabda: “Wahai Hudzaifah, sesungguhnya di setiap kelompok dari umatku ada satu kaum yang lusuh dan berdebu, tetapi akulah yang mereka inginkan, akulah yang mereka ikuti, dan kitab Allah lah yang mereka tegakkan. Mereka itu termasuk golonganku dan aku termasuk golongan mereka meskipun mereka tidak melihatku.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tafakur Terbaru