free hit counters
 

Renungan Aa Gym: Banyak yang Kecewa dan Terkhianati di Tengah Wabah Corona

Eramuslim – Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menuturkan, saat ini banyak masyarakat merasa kecewa dan terkhianati akibat ulah sebagian orang yang tidak menaati peraturan protokol kesehatan COVID-19.

“Akhirnya sahabat-sahabat punya perasaan yang sama, jengkel kecewa, sedih, merasa dikhianati. Bagi kita yang hampir sudah tiga bulan berada di rumah, melihat kerumunan yang di airport, melihat kerumunan di pasar-pasar, melihat kerumunan di jalan-jalan, seakan-akan perjuangan kita terutama pada dokter, perawat yang mempertaruhkannya, aparat yang siang malam berjaga, sekolah-sekolah tutup, masjid tempat ibadah kita pun menjadi sepi, seakan terkhianati oleh mereka itu,” katanya seperti dikutip dari akun instagram @aagym, Rabu (20/5).

Aa Gym mengatakan, meski sebagian oarang tidak menaati peraturan tapi akal sehat harus tetap jernih, jangan sampai meniru keburukan dengan keburukan lainnya. Sebab bagi umat Islam, berdiam diri di rumah menjauhi kemudaratan adalah amal saleh dan perintah agama.

“Tetaplah saudaraku disiplin, bertahan di rumah, ibadah pun tetap di rumah kalau kita ada di zona merah, sesuai dengan anjuran guru-guru kita majelis ulama. Insya Allah, kalau kita disiplin Allah menghilangkan wabah ini karena wabah ini adalah kerumunan. Di mana kerumunan itu ada, di sana wabah itu akan ada,” tuturnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tafakur Terbaru