free hit counters
 

Renungan Ada Gym: Hidup di Dunia hanya Sementara

Eramuslim – SAUDARAKU, dunia yang sedang kita huni ini tiada lain hanyalah persinggahan semata. Tidak akan selamanya kita berada di dunia, malah sebenarnya kita tinggal di alam dunia ini hanyalah sebentar saja, bagaikan sekejap mata. Ada yang diberikan usia pendek oleh Allah, dan ada pula yang diberikan usia panjang. Akan tetapi, panjang dan pendeknya usia ini hanyalah pada pandangan manusia saja.

Ada orang yang panjang usianya, namun diisi dengan kesia-siaan bahkan kemaksiatan, maka usianya yang berpuluh tahun itu tiada artinya. Sebaliknya, ada orang yang usianya pendek, namun sangat padat dengan amal saleh dan ibadah kepada Allah, maka sesungguhnya masa hidupnya yang singkat di dunia ini telah memberikan arti yang sangat besar bagi dirinya.

Allah berfirman, “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (QS. al-Hadiid [57]: 20)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tafakur Terbaru