free hit counters
 

BAGAIMANA CARA MENJAGA KESEHATAN TULANG?

EramuslimAdvertorial

Seiring bertambahnya usia, kekuatan dan kepadatan tulang akan semakin berkurang. Namun, ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan tulang dan mempertahankan kekuatannya. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menjalani gaya hidup sehat.
Peran tulang bagi tubuh sangatlah banyak. Tak hanya untuk bergerak, tulang juga berperan dalam membentuk struktur atau rangka tubuh, melindungi organ tubuh, dan menyimpan kalsium.

Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan tulang yang bisa dengan mudah Anda lakukan:

Memenuhi asupan kalsium dengan susu kambing
Susu kambing diketahui memiliki manfaat yang potensial dalam menjaga serta menguatkan tulang dan gigi. Hal ini terjadi karena susu kambing mengandung kalsium yang cukup banyak. Dalam satu gelas susu kambing (± 235 ml) terdapat sekitar 330 mg kalsium.

Berolahraga secara rutin
Kebiasaan jarang bergerak atau berolahraga dapat membuat otot dan tulang menjadi lemah. Beberapa riset menyebutkan bahwa orang yang jarang berolahraga terlihat lebih rentan mengalami masalah pada tulang, seperti osteoporosis.

Oleh karena itu, jika selama ini Anda jarang berolahraga, mulai sekarang cobalah untuk lebih aktif bergerak dan rutin berolahraga guna menjaga kepadatan dan kekuatan tulang. Beberapa jenis olahraga yang baik untuk kepadatan tulang adalah latihan angkat beban, jogging, jalan santai, dan yoga.

Berjemur di bawah sinar matahari pagi
Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D alami yang diperlukan tubuh untuk membantu penyerapan kalsium. Jika kekurangan vitamin D, Anda akan lebih rentan mengalami kekurangan kalsium sehingga tulang pun akan lebih mudah keropos.
Oleh karena itu, cobalah untuk rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi setidaknya 2–3 kali seminggu, tepatnya sebelum pukul 9 pagi selama 5–15 menit.

Menjaga berat badan
Berat badan ideal penting untuk tetap dijaga guna mempertahankan kekuatan dan kesehatan tulang. Beberapa studi menunjukkan bahwa berat badan berlebih (overweight), obesitas, atau justru kekurangan berat badan turut berperan dalam meningkatkan risiko terjadinya kerusakan dan cedera pada tulang.
Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menjaga berat badan tetap ideal guna melindungi kesehatan tulang.

Catatan dari kami
Untuk menjaga nutrisi keluarga di rumah hendaknya Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.



Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MULIA!

Info Produk Terbaru