free hit counters
 

Hadapi Omicron, Batasi Makanan dan Minuman yang Melemahkan Sistem Imun Ini!

EramuslimAdvertorial

Dilansir kompas.com, ada makanan-makanan yang bisa meningkatkan sistem imun, namun ada pula makanan yang justru bisa melemahkan sistem imun.

Di tengah ancaman varian baru Covid-19 Omicron, sistem imun harus terus dijaga agar tubuh kuat dalam menyerang berbagai virus yang masuk.

Berikut ini makanan-makanan yang melemahkan sistem imun dan harus dibatasi pengonsumsiannya selama pandemi:

Minuman soda
Minuman soda dingin adalah pilihan yang menggiurkan di tengah hari. Namun minuman menyegarkan ini bisa menekan sistem imun.

Melansir dari Times of India, soda mengandung gula tinggi namun tak mengandung kalori. Dalam artian, minuman ini tak mengandung nutrisi yang menyehatkan tubuh sama sekali.
Mengonsumsi soda terlalu sering atau terlalu banyak tak hanya memicu obesitas dan perut buncit, namun juga bisa menekan dan melemahkan sistem imun.

Gorengan
Untuk mendongkrak sistem imun, sebaiknya batasi pula segala jenis lauk dan kudapan gorengan.

Gorengan sudah barang pasti mengandung minyak dan kolesterol yang bisa membahayakan sistem imun tubuh.

Alkohol
Penyuka wine harus membatasi dulu pengonsumsian minuman favoritnya. Dalam takaran rendah, alkohol memang tak akan membahayakan tubuh. Namun jika dikonsumsi terlalu sering dalam takaran terlalu banyak, alkohol juga bisa melemahkan sistem imun.

Kudapan manis
Kudapan-kudapan manis yang meningkatkan gula darah karena mengandung added sugar bisa meningkatkan produksi protein yang memicu peradangan juga melemahkan sistem imun.

Mengutip dari Healthline, kadar gula tinggi dalam darah juga bisa menghambat respon neutrophils dan phagocytes, dua tipe sel imun yang melindungi tubuh dari infeksi.

Untuk mendongkrak sistem imun, terapkan pola hidup sehat dengan menjauhi makanan dan minuman di atas, rutin berolahraga dan memperbanyak jenis makanan yang bisa mendongkrak sistem imun.

Beberapa makanan yang bisa mendongkrak sistem imun adalah buah-buahan citrus seperti jeruk, brokoli, susu kambing ettawa, bayam, yoghurt, almond, pepaya, daging ayam, dan juga kerang-kerangan.



Kesimpulan
Untuk menjaga nutrisi harian hendaknya Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.


Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

Info Produk Terbaru