free hit counters
 

Menyambut Ramadhan : Inilah 5 Nutrisi yang Paling Dibutuhkan Saat Berpuasa!!

EramuslimAdvertorial

[Dilansir dari halodoc.com] Saat berpuasa, kamu harus memperhatikan asupan nutrisi dalam tubuh agar tetap sehat dan bugar. Hal ini disebabkan karena kamu tidak akan makan dan minum selama lebih dari 12 jam, dan pastinya akan ada perubahan fungsional pada tubuh. Jika tidak diperhatikan, bukan tidak mungkin tubuh akan terasa lemas dan lesu saat puasa.

Berikut nutrisi yang dibutuhkan saat puasa:

Protein
Protein tak hanya berperan untuk mempercepat terbentuknya jaringan otot pada tubuh kamu. Nutrisi makro ini juga penting sebagai glikogen yang akan dipecah agar tubuh tetap berenergi, meskipun sedang berpuasa. Kamu bisa memilih telur, ayam, susu kambing etawa, atau ikan daripada daging sebagai menu saat bersantap sahur. Namun, jangan sampai kamu mengonsumsi banyak garam ya, karena bisa membuat kamu cepat merasa haus.

Karbohidrat
Nutrisi satu ini juga sangat dibutuhkan tubuh saat berpuasa. Pasalnya, karbohidrat menjadi sumber energi utama yang akan digunakan oleh tubuh untuk menunjang segala aktivitas kamu sehari-hari. Kurangnya asupan karbohidrat pada tubuh tentu akan membuat kamu merasa lesu dan kurang bertenaga. Supaya tidak cepat lapar, kamu bisa memilih menu sahur berupa karbohidrat kompleks, seperti roti gandum atau oatmeal.

Serat
Rasa kenyang lebih lama juga bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi makanan berserat saat sahur dan berbuka. Hal ini disebabkan karena serat membantu memperlambat proses konversi karbohidrat menjadi gula.
Nutrisi satu ini tak hanya bisa kamu dapatkan pada berbagai sayur-sayuran, tetapi juga pada beberapa makanan sumber karbohidrat, seperti beras merah, hitam, atau cokelat.


Lemak
Lemak juga menjadi nutrisi yang dibutuhkan saat puasa, meskipun kebutuhannya tidak sebanyak protein atau karbohidrat. Karena jenis lemak yang kamu butuhkan adalah lemak baik alias High Density Lippoprotein . Sementara itu, kamu perlu menghindari lemak jahat alias Low Density Lippoprotein yang berasal dari makanan seperti daging merah, unggas, butter, cream, minyak kelapa, dan lainnya karena inilah lemak yang memicu berbagai penyakit, mulai dari hipertensi, obesitas, hingga stroke.

Vitamin dan Mineral
Jangan lupa sayur dan buah-buahan ya. Tubuh kamu juga butuh asupan vitamin dan mineral, dan buah serta sayur adalah sumber terbaik yang bisa kamu dapatkan. Buah yang mengandung banyak air bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu, sehingga kamu akan terhindar dari rasa haus selama berpuasa.
Sebaiknya, jangan terlalu banyak mengonsumsi gula saat sahur, dan hindari konsumsi kafein, karena bisa membuat kamu sulit tidur dan cepat lelah.




Itu tadi berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan saat puasa agar tubuh tetap sehat dan bugar meskipun tidak terisi dalam waktu yang lama. Supaya menu sahur kamu lebih sehat dan lengkap, jangan lupa konsumsi vitamin C, susu kambing etawa, dan madu, atau ketiganya tetapi dalam rentang waktu yang berbeda.
Kini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.
Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.


Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan klik tombol di bawah.

WhatsApp : 0821-2016-7521
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MULIA!

Info Produk Terbaru