free hit counters
 

Kisah Aguno, Maling Sakti Berhati Budiman yang Bikin Resah Orang-orang Kaya

Eramuslim.com – Maling Aguno menyatroni kediaman orang-orang kaya. Ia memiliki kesaktian yang luar biasa, sehingga dengan mudah bisa menyelinap melalui lubang angin (ventilasi) atau lubang kunci yang tersorot cahaya.

Dalam satu kedipan mata, raga Aguno tiba-tiba berpindah ke dalam rumah. Semuanya berlangsung senyap, tanpa suara. Kisah kesaktian Aguno ini, juga didengar oleh Tatok (52) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, saat masih duduk di bangku madrasah ibtidaiyah.

Di dalam rumah yang disatroni, Maling Aguno beroperasi dengan leluasa. Uang, perhiasan, permata, dan semua barang berharga milik orang kaya, digasak habis. Saat aksi berlangsung, si empunya rumah terlelap dalam tidurnya.

Sementara para penjaga rumah orang kaya tersebut, terlena dalam canda tawa mereka, dan tak pernah menyadari rumah majikannya telah diobok-obok Aguno . Sampai Maling Aguno angkat kaki, mereka belum menyadari tempat tinggal majikannya baru saja disatroni pencuri. “Saya mendengar kisah Maling Aguno sedari kecil,” tutur Tatok.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Kisah Terbaru