free hit counters
 

Cara Memulai Bisnis

assalamualaikum wr.wb

salam kenal pak valentino dinsi

saat ini sya mempunyai dana lebih dari soft loan kantor.dana tersebut harus saya angsur selama 15 tahun untuk melunasinya.dan besar cicilan sekitar enam ratus ribu perbulan.namun uang yg saya dapat ini belum saya gunakan.saya hanya tempatkan di salah satu bank syariah.saya ingin sekali memutar uang yang saya punya.tapi saya bingung untuk apa?putar dimana?sedangkan saya belum pernah melakukan suatu usaha/bisnis.APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?dan kalau harus berbisnis,kira-kira bisnis apa yang cocok untuk pemula seperti saya.agar uang yg saya pinjam lebih produktif dibandingkan saya endapkan di deposito.

mohon penjelasannya,dan terimaksih banyak sebelumnya,

wassalamualaikum wr.wb

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakaatuh

Saudara Kiki yang dirahmati Allah.Yang harus diperhatikan adalah bahwa semua yang kita lakukan memiliki resiko. Menaruh uang soft loan yang anda terima di bank syariah berisiko apabila bagi hasil yang didapat ternyata lebih rendah dari cicilan yang harus anda bayar setiap bulannya. Begitu juga dengan berbisnis, memiliki resiko apabila ternyata bisnisnya gagal.

Seorang pebisnis bukanlah seorang penjudi yang berani mengambil resiko. High risk high return kata mereka. Pebisnis bukan juga seorang risk avoider yang menghindari resiko. Yah taro aja di bank kan aman. Begitu pikir mereka. Padahal kalau inflasi lebih besar dari bunga bank atau bagi hasinya, tanpa mereka sadari uang mereka terus tergerus nilanya.. Seorang pebisnis adalah seorang risk calculator. Mereka menghitung resiko yang mungkin timbul dari bisnis yang akan mereka jalani. Jadi mereka selalu memiliki rencana (meskipun tidak harus perfect) sebelum bertindak.

Saya tidak bisa menyarankan Anda untuk bisnis ini atau bisnis itu. Tapi saya ada saran yang agak moderat untuk Anda yang belum pernah terjun dalam bisnis. Pertama Anda bisa menginvestasikan uang tersebut dalam imvestasi yang agak sedikit agresif tapi stabil seperti pada logam mulia seperti emas. Kalau Anda berminat saya bisa menghubungkan Anda dengan pemilik gerai dinar (kebetulan beliau satu komplek dengan saya) Pak Iqbal namanya. Anda bisa investasi dalam Dinar Emas. Setiap tahun emas mengalami kenaikan antara 20 sd 40 %, jadi lebih tinggi dibanding suku bunga bank. Anda bisa hubungi saya di 081514144583



Kedua Anda bisa mulai belajar berbisnis. Bisnis apa yang sebaiknya anda jalankan? Ada lima katagori: Pertama berdasarkan hobi. Kedua berdasarkan pendidikan. Ketiga berdasarkan pekerjaan Anda. Keempat bisnis yang lagi trend. Kelima bisnis yang punya masa depan atau future value.

Untuk penjelasan detainya atas lima katagori bisnis yang saya sarankan Anda bisa klik link ini

Valentino Dinsi (Spiritual Entrepreneur beralamat di www.valentinodinsi.com dan www.bisnis2121.com)

Spiritual Entrepreneur Terbaru