free hit counters
 

Tentang Bisnis Properti

Assalammu’alaikum Wr.

Saya ingin bertanya mengenai bisnis properti ,bisnis ini meliputi apa saja dan bagaimana cara memulai bisnis dalam bidang ini?Terimakasih.

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakaatuh

Saudaraku Yudhi yang dirahmati Allah



Pada dasarnya bisnis dibagi menjadi tiga katagori besar, pertama bidang produksi, kedua bidang perdagangan dan ketiga bidang jasa. Hal ini saya pikir juga berlaku dalam bidang properti. Bidang produksi properti bisa meliputi developer atau pengembang dan kontraktor seperti Agung Sedayu, Daksa Group, Ciputra Group, dll  Kedua bidang perdagangan yang kadang menyatu dengan bidang jasa bisa berupa broker properti yang aktivitas utamanya adalah membeli dan menjual properti seperti yang dilakukan oleh Era, Century 21, dll termasuk bisnis kontrakan juga dalam katagori ini.

Yang harus Anda lakukan pertama adalah membaca buku2, jurnal serta majalah2 tentang properti. Selanjutnya bisa ikut kursus properti. Kemudian mulai praktek apakan sebagai karyawan di agen properti atau latihan jual beli rumah kecil-kecilan. Seringkali para developer besar memulainya dari sana. Semoga Bermanfaat

Belajar Lagi Lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik disini
Valentino Dinsi (Spiritual Entrepreneur beralamat di www.valentinodinsi.com dan www.bisnis2121.com)

Spiritual Entrepreneur Terbaru