free hit counters
 

KHUSUS BAGI ORANG TUA, KENALI TANDA ANAK KECANDUAN NARKOBA

EramuslimAdvertorial – Banyaknya anak remaja yang menyimpang dari pergaulannya membuat Anda sebagai orangtua mesti jeli dan waspada betul.

Apalagi jika sang anak sedang memasuki masa remaja yang cenderung labil dan ikut-ikutan. Bisa saja karena rasa penasarannya anak menggunakan narkoba. Nah, supaya Anda bisa mencegah hal ini berubah menjadi masalah yang lebih besar, sebaiknya kenali dulu ciri anak memakai narkoba berikut.

Ciri anak memakai Narkoba
Suatu langkah yang baik, mengetahui dan mengenali tanda anak menggunakan narkoba. Banyak sekali orangtua yang tidak mengetahuinya, sehingga tidak dapat membantu anak mereka untuk berhenti menyalahgunakan narkotika.

Dengan mengetahuinya sejak awal, Anda memiliki kesempatan untuk memberikan pengertian dan membantunya untuk berhenti menggunakan narkoba. Beberapa ciri dan tanda  yang dapat Anda amati jika curiga anak memakai narkoba yaitu:
Panik dan cemas
Mual dan muntah
Halusinasi atau tertawa tanpa alasan yang jelas
Peningkatan tekanan darah
Mata memerah
Pelupa

Namun, gejala ini bersifat sementara dan terkadang muncul hanya beberapa jam. Bagi orangtua yang tinggal terpisah dengan anak, agak sulit melihat gejala ini. Selain gejala-gelaja tersebut, perubahan perilaku juga menjadi tanda khas dari anak yang menggunakan narkoba.

Diskusikan dengan pasangan

Menghadapi anak yang menggunakan narkoba memerlukan ‘strategi’ agar situasi tidak semakin memburuk. Diskusikan bersama pasangan, langkah apa yang akan ditempuh. Anda bisa berbagi peran dengan pasangan untuk memberikan pengertian kepada anak. Hindari untuk menyalahkan siapapun termasuk pasangan dan anak.

Diskusikan dengan anak

Berdasarkan asosiasi Partnership of Drug-Free Kids, beberapa poin ini perlu diperhatikan ketika berdiskusi dengan anak yang memakai narkoba:
Ajak anak bicara ketika ia sedang tidak di bawah pengaruh obat atau alkohol agar emosinya lebih terkontrol dan lebih tenang.

Pahami bahwa perilaku yang menunjukkan amarah dan tidak bersahabat, tidak akan berhasil membuat anak terbuka dan mau mendengarkan. Jelaskan bahwa Anda peduli dan ingin membantunya
Anda dapat meminta bantuan psikolog atau psikiater untuk mendiskusikan hal ini. Ini dapat membantu Anda menghadapi berbagai situasi yang muncul, termasuk ketika anak menyangkal dan mengamuk.
Tawarkan solusi kepada anak terkait ketergantungannya dengan narkoba seperti informasi program rehabilitasi yang dapat diikutinya



Selain mengamati ciri, gejala, dan perubahan perilaku Anak, hal lain yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan alat tes Narkoba. Agar anda benar-benar yakin sebelum melakukan tindakan-tindakan diatas.
Kini anda tidak perlu khawatir, karena ada Alat Multidrug Test Kit (MTK) yang bisa anda pesan secara Online. Disebut Multidrug Test karena alat ini memang dapat mendeteksi tidak hanya satu jenis Narkoba, namun bisa mendeteksi hingga 6 JENIS NARKOBA.
6 Jenis Narkoba Yang Bisa Dideteksi
AMP (Sabu-sabu)
BZO (Benzo)
COC (Coke, Rock Cocaine)
MOP (Morpin, Heroin)
THC (Ganja, Gele, Marijuana, Weed)
MET (Ice, Crystal)

Biaya Tes Narkoba Di Rumah Sakit :
Rp600.000/ 6Parameter (6 Jenis Narkoba)
BIAYA TES NARKOBA DENGAN MTK :
Jauh Lebih Murah.

INFO LEBIH LANJUT TENTANG MTK,
Silahkan Hubungi :
0823 4024 0038 / 0817 0822 685 (SMS/TELF/ WHATSAPP)
Di dalam Paket MTK sudah terdapat petunjuk cara pemakaian, cara baca hasil dan juga peralatan penunjang yang diperlukan untuk mendeteksi kadar narkoba dalam urine.

Facebook: SEHAT TANPA NARKOBA
Website : www.konsulmtk.com

Konsultasi Keluarga Terbaru

blog comments powered by Disqus