free hit counters
 

Cari Jodoh

Ass ustad saya bimbang saat ini kawan-kawan saya hampir semuanya sudah menikah, kadang saya memikirkan kapan giliran saya. Saat ini saya sedang mengikuti pengajian namun tidak aktif karena tujuan saya awalnya untuk mencari jodoh yang baik saya berharap memiliki pendamping yang dapat membimbing saya dan keluarga kelak.Namun pernah jugu saya tidak memikirkannya samasekali karena bingung saat ini tidak punya teman dekat pria sama sekali, bahkan saya belum pernah pacaran. Yang menjadi pertanyaan saya apa saran ustad?Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Adinda Lie, Anda pasti telah paham bahwa jodoh merupakan salah satu bagian dari urusan Allah. Artinya kesabaran dan tawakal adalah kunci agar kita terhindar dari keluh kesah yang berkepanjangan.

Oleh karena itu, banyak shalat malam dan melakukan ibadah-ibadah sunnah lainnya dapat membantu Anda memohon padaNya agar diberikan jodoh seperti yang Anda inginkan

Ketidak aktifan Anda untuk mengaji merupakan hal yang kurang tepat. Mengingat dalam kondisi ingin mendapatkan karunia dari Allah kita justru menjauh dari salah satu pintu menuju kedekatan padaNya. Anda hanya tinggal meluruskan kembali niat Anda bahwa Anda ikut mengaji semata-mata hanya untuk menegakkan KalimatNYa. Bukankah Allah akan menolong hambanya yang menolong agamaNya? (QS. 47:7)

Di samping tawakkal, ikhtiar atau berusaha juga harus dilakukan. Anda dapat meminta bantuan pada orang-orang di sekitar Anda, tentunya yang Anda percayai. Sahabat, saudara, guru mengaji bisa dapat Anda minta bantuannya. Ikut biro jodoh pun tiada apa, namun harus dipilih mana yang memakai pendekatan-pendekatan sesuai syar’i dalam pelaksanaannya.

Yakinlah bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik bagi kita

Konsultasi Motivasi Terbaru