free hit counters
 

Motivasi dan PD Hilang

Aslmkm, wr, wb

Pak kenapa setelah saya jebak oleh teman yang saya kira, dia suka dengan saya, ternyata dia menjebak saya untuk masuk aliran sesat N11 (negara Islam indonesia), yang menjadi pertanyaan, setelah saya gagal direkrut dia, kepercayaan diri dan motivasi untuk kuliah saya jauh berkurang, emosi meledak ledak, berpikiran negatif, susah berdzikir, membesar – besarkan masalah kecil, cepat kesal dan gangguan kepribadian lainnya, sedangkan saya tengah menghadapi uas, kenapa hal ini bisa terjadi pada saya padahal saya sebelumnya orangyangsangat percaya diri dan bersemangat? Bagaimana jalan keluarnya bang hadi lubis? Trimakasih atas semua jawabannya,

Saudara Tomi, nampaknya Anda mengalami trauma psikologis setelah sempat berinteraksi dengan aliran tersebut. Dan mengakibatkan terganggunya performace Anda.

Oleh karena itu cobalah Anda untuk ber ‘cooling down’ yakni dengan meningkatkan kedekatan Anda dengan Sang Pemilik, Allah SWT. Pasrahkan diri dan urusan kepadaNYA denga memohon dikuatkan hati untuk kembali seperti semula.

Lakukan Sholat Tahajud, Tilawah Qur’an dan Puasa Sunnah dengan intens dan kontinyu sebagai wujud pembersihan diri dari unsur-unsur yang buruk dari luar.



Tata kembali gaya bersikap, berbicara dan berpikir Anda. Lakukan pengereman bila perilaku buruk Anda muncul dan segera beristighfar.

Usahakan untuk selalu berpikir positif dan yakinlah bahwa perilaku buruk Anda dapat Anda hilangkan.

Isilah waktu-waktu kosong Anda dengan membaca buku agama dan motivasi untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri Anda.

Semoga bermanfaat

Konsultasi Motivasi Terbaru